Minggu, 17 April 2011

MANUSIA DAN PENDERITAAN

Pengertian Penderitaan

Penderitaan dan kata derita. Kata derita berasal dari kata bahasa sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat lahir atau bathin, atau lahir bathin. Yang termasuk penderitaan itu ialah keluh kesah, kesengsaraan, kelaparan, kekenyangan, kepanasan, dan lain – lain.

Pengertian Siksaan
Berbicara tentang siksaan terbayang dibenak kita sesuatu yang sangat mengerikan bahkan mungkin mendirikan bulu kuduk kita, siksaan itu berupa penyakit, siksaan hati, siksaan badan oleh orang lain dan sebagainya. Siksaan manusia ini ternyata juga menimbulkan kreativitas bagi yang pernah mengalami siksaan atau orang lain yang berjiwa seni yang menyaksikan baik langsung ataupun tidak langsung.
Pengaruh Dari Penderitaan
Setiap penderitaan pasti ada pengaruhnya, baik dalam hal positif maupun dalam hal negatif tergantung dari kitanya yang mengartikan maksud dari adanya penderitaan itu sendiri. Hanya ada satu hal saja harus adanya rasa sabar dan tawakal saja apabila itu terjadi.
Sumber :

0 komentar:

Star Calendar