Rabu, 30 Januari 2013

BOBOLNYA WEBSITE PRESIDEN


Mungkin ada beberapa orang yang udah tau tentang kejadian yang sungguh diluar dugaan kita, yaitu ada yang membobol situs presiden kita. Gak tau deh ini bener apa gak, yang jelas sekarang saya akan membahas topik tersebut, so check this out ....!!!


Penangkapan Wildan Yani, mantan pelajar SMK di Kecamatan Balung oleh tim Cyber Crime Mabes Polri, membuat pihak keluarga terkejut. Meski demikian, mereka yakin bahwa apa yang dilakukan Wildan bukanlah unsur kesengajaan dengan tujuan tertentu. Ali Zakfar yaitu ayah dari Wildan Yani mengaku selama ini memang tidak mengetahui aktifitas anaknya di luar rumah. Namun selama ini Wildan diketahui bekerja menjaga warnet di kawasan Jember kota. 



Pihak keluarga mengaku baru mengetahui jika Wildan ditangkap polisi setelah menerima surat perintah penangkapan dari mabes polri yang diserahkan oleh perangkat desa balung kulon kecamatan Balung. Tidak banyak keterangan yang bisa diambil dari keluarga Wildan ini. Pasalnya Wildan dikenal sebagai pemuda pendiam dan tertutup. Selain itu sehari-harinya wildan lebih banyak berada di luar rumah mengurusi warnet hasil usaha bersama 3 orang temannya.

Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Arief Sulistyo mengatakan, Wildan dijerat dengan Pasal 22 huruf (b) UU Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi, dan Pasal 30 ayat 1, 2, 3 junto Pasal 32 ayat 1 Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dengan ancaman hukuman penjara lebih dari 6 tahun.

Pakar teknologi Roy Suryo mengatakan, website milik presidensby.info yang diserang hacker beberapa hari lalu, bukan kejadian pertama namun sudah sering terjadi. Namun meski dibobol hacker, tidak ada ancaman nyata dan dokumen situs masih bisa diselamatkan. Kementrian Komunikasi dan Informartika, kata Roy juga pernah dibobol hacker. Namun sifatnya hanya serangan bermotif keisengan dan bukan ancaman. Kelompok hacker diketahui banyak berkembang di Indonesia, seiring dengan perkembangan teknologi internet. Untuk hacker yang berhasil membobol situs presiden, diyakini merupakan pemain lama dengan nama baru.

Peretas situs www.presidensby.info, Wildan Yani Ashari, diketahui tak hanya pernah meretas situs presiden, setelah ditelusuri oleh Bareskrim Polri, pria asal Jember tersebut juga sering melakukan hal yang sama ke situs-situs lainnya. Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha berdasarkan laporan dari Kabareskrim, Komjen Sutarman kemarin.

Wildan meretas situs www.jatireja.network yang merupakan internet service provider yang juga melayani situs www.presidensby.info. Pelaku sempat mengubah penampilan utama (deface) dalam situs presiden tersebut. Tampilan yang sudah dideface tampak latar belakang hitam dengan gambar lingkaran seperti wajah manusia. Di bagian bawah terdapat tulisan "Jember Hacker Team" dan di atas tertulis "hacked by MJL007". Tidak ada pesan khusus dalam tampilan yang diretas.


So bener apa gaknya dia cumin iseng kita juga gak tau, yang tau hanya dia sendiri ya. Oke cukup sekian topic yang saya bahas. Terima Kasih

Sumber :

0 komentar:

Star Calendar